Aplikasi Convert dan Compress Image

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti kontes SEO dan mendapatkan materi yang mendpapatkan gambar yang sizenya 6 sampai 7 MB. Wah lumayan juga tuh kalau sempat diload di blog, apa lagi kita tahu kalau koneksi indonesia masih belum stabil, kalau pakai speedy instan yah gak masalah hehe. :D

Jadi disini saya menggunakan Converseen sebagai Aplikasi Convert dan Compress yang menurut saya memiliki kualitas yang baik. Walaupun dalam penggunaan saya terkadang force close sendiri, ntah kenapa. Mungkin kita berharap pengembang akan memperhatikan ini.

Install Converseen
Untuk menginstall Converseen di Ubuntu, Anda masuk terminal (ctrl+alt+t) dan masukkan perintah dibawah ini satu persatu:
  • sudo add-apt-repository ppa:ubuntuhandbook1/apps
  • sudo apt-get update
  • sudo apt-get install converseen
Untuk menginstall di Fedora Anda hanya perlu masukkan perintah dibawah ini:
  • yum install converseen

Testing Converseen di Ubuntu
Berikut ini saya telah mencobanya di Ubuntu 14.04, dan untuk masalah force close yang saya katakan tadi, tidak terlalu sering dan itu juga hanya sekali saja dan tidak terlalu mengganggu.


Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, saya tidak akan banyak menerangkan kepada Anda, Anda hanya perlu menambahkan "Add Image" yang ingin Anda Convert maupun Compress, dan selanjutnya Anda bisa "Check" Image mana yang ingin Anda gunakan. Setelah itu klik "Convert", atau bisa juga Anda sesuaikan beberapa hal terlebih dahulu.


Anda juga bisa setting yang lainnya, untuk lebih jelasnya Anda coba sendiri. Semoga bermanfaat. ^_^

Situs Converseen : http://converseen.fasterland.net/download-for-linux/