Cara Install Dropbox Di Ubuntu 14.04

Oke sobat, saya lagi nyari file hosting gratis selain google drive. Saya lagi mencoba dropbox nih sobat, lumayanlah buat nyimpan file-file penting. Hehe
Saya rasa sobat sudah mengenal dropbox yah, atau mungkin sudah menggunakannya karena sudah terkenal juga. Kalau saya pribadi dropbox saya fungsikan sebagai tempat penyimpanan file-file penting seperti data proyek kecil-kecilan saya nantinya.

1. Download file Dropbox
Untuk menginstallnya sobat bisa mendownload filenya terlebih dahulu, namun nanti ketika kita install akan meminta download file dropboxnya lagi sobat, jadi tetap siapkan koneksi internet.
Untuk yang dari website dropbox, sobat bisa sesuaikan denang sistem operasi sobat, 32bit atau 64bit.
Cek sistem sobat 32bit or 64bit
2. Menginstall Dropbox
Setalah sobat download filenya, maka sekarang sobat bisa menginstallnya mengunakan gdebi atau bisa juga menggunakan USC atau terserah sobatlah mau pakai apa ya. hehe

Proses install Dropbox

Setelah sukses terinstall sobat jalankan file dropboxnya, dan ikuti instruksi selanjutnya sobat. Kira kira sobat akan mendapatkan tampilan seperti berikut.

Download file lagi

Nah, ketika proses inilah diperlukan koneksi internet sobat, jadi saya harap internet sobat sedang ngebut yah.. Hehe yang saya standar banget, wong cuma pakai modem GSM, namun tetap syukuri aja, karena inilah saya masih aktif ngeblog.

Setelah semuanya beres, sobat tinggal login ke akun dropbox sobat, dan setelah berhasil login seharusnya sobat akan melihat perubahan pada nautilus sobat seperti gambar berikut.

Success

Ada folder dropbox kan sobat, nah sudah sukses kita menginstall dropbox, semoga bermanfaat sobat. ^_^