Beberapa Situs Web Recommended Update Informasi Linux/Ubuntu

Yups sobat, beberapa hari ini kondisi badan kurang baik ni, karena pengaruh cuaca yang kurang bersahabat juga mungkin nih sobat. Tapi, niat untuk ngeblog dan menulis tetap ada nih sobat, dengan kondisi kurang sehat sempat berfikir untuk membuat artikel tentang Beberapa Situs yang sangat saya sarankan untuk para linuxer pantengin, agar up to date terus dengan berita linux dan tentunya tips dan trik ubuntu.


Disini saya bukan share sembarang situs, disini situs yang saya anggap memiliki kelebihan dalam hal update informasi maupun beberapa tips bahkan trik menarik dalam dunia linux, dan situs pilihan ini versi Blog's Linux, tapi mungkin sobat bisa menambahkan beberapa situs yang menurut sobat baik juga pada kolom komentar nantinya.

Baiklah berikut beberapa Situs Recommended Update Informasi Linux/Ubuntu versi Blog's Linux :

Situs yang pertama, yaitu OMG! UBUNTU! situs yang bisa dibilang cepat dan tanggap dalam urusan update tentang linux, baik itu aplikasi, games, dan tentunya juga tentang ubuntu. Yang saya senang dari situs yang satu ini ialah tampilan websitenya yang terbilang santai namun menarik. Dengan kata lain kita akan nyaman ketika membaca artikel yang ada disitus tersebut (namun ini soal selera juga). 
Disitus ini bisa dibilang fokusnya terhadap update terbaru informasi linux/ubuntu, jadi sobat jangan kawatir ketinggalan informasi linux terutama ubuntu. Cukup pantengin aja sutus web ini, atau ikuti aja dari fans pagenya sobat. Menurut saya situs ini banyak mereview aplikasi terbaru, bahkan update dari beberapa DE terbaru, ataupun tentang UbuntuPhone.

Bagi sobat yang newbie seperti saya akan sangat perlu tips ataupun trik dalam hal ngoprek linux (ngoprek dalam artian customize tampilan desktop) akan sangat berguna jika sobat mengunjungi situs yang akan saya bagikan selanjutnya ini, karena sepengalaman saya ngoprek desktop linux itu menyenangkan sobat hehe.


Wah situs web yang satu ini bisa dibilang yang paling saya suka, karena apa ? Karena pada situs ini selalu membuat mirror PPA sendiri, jadi kita  akan mudah dalam menginstall aplikasi. Dan tentunya gak kalah penting ialah Tim dari noobslab ini selalu update themes (tema), Icons, Conky, yang biasanya support buat Linux Mint/Ubuntu.


Yang paling saya suka (mungkin sobat juga suka) adalah kreasi dari pembuatan themes serta icons untuk ubuntu yang bisa membuat ubuntu sobat terasa layaknya Mac OS, jadi sobat akan menjadi lebih betah nangkring depan laptop (itu yang saya rasakan). Tim Noobslab selalu update themes dan icons ketika ada realease terbaru dari ubuntu bahkan untuk ubuntu/linux mint versi sebelumnya sobat.

Tidak hanya itu, tim noobslab biasanya selalu update informasi aplikasi bahkan ebooks ubuntu maupun linux secara berkala juga sobat, tentunya sudah ditesting dulu, jadi ketika sobat mencoba kemungkinan error itu bisa di minimalisir, jika sobat ada masalah sobat jangan sungkan bertanya baik bertanya di web tersebut, maupun kepada saya boleh juga hehe (sebisa saya membantu).

Nah situs web yang satu ini adalah situs yang menurut saya memiliki kreasi dalam hal tips trik yang menurut saya bagus dan keren. Seperti Cara Membuat GIMP Seperti Photoshop, Bahkan mirror PPA Atom Text Editor itu dari situs ini saya ambil referensinya.


Dan disitus ini juga share aplikasi terbaru, dan tentunya di review sedemikian baik. Apa kelebihan dan kekurangan aplikasi tersebut. WEP UPD8 Tim juga membuat PPA sendiri, dan juga memudahkan kita dalam menginstall aplikasi nantinya sobat.

Situs yang satu ini juga memiliki kelebihan juga sobat, menurut saya yaitu untuk tutorialnya yang penuh gambar, dan tentunya sangat membantu untuk para newbie seperti saya agar mudah memahami isi dari tutorialnya.


Seperti halnya situs web yang lain, It's F.O.S.S ini juga share aplikasi terbaru dan juga direview dengan gaya situs ini sendiri. Tapi, situs web yang satu ini dalam update aplikasi bisa dibilang mengupdate sesuatu yang bagus aja. Dan tentunya membuat kita ingin mencobanya. Untuk Blog's Linux sendiri kurang lebih mengikuti konsep dari situs ini, namun dalam bahasa indonesia dan dengan cara penyampaian saya sendiri sobat.

Yups sobat, mungkin segitu saja untuk artikel kali ini, untuk lebih jelasnya sobat bisa mengunjungi masing - masing situs web. Dan mungkin sobat ada saran lagi untuk situs yang berguna untuk para linuxer terutama yang newbie, sobat bisa berkomentar di kolom komentar.

Semoga Bermanfaat ^_^