0 A.D. : Game Seperti Age Of Empires For Linux

0 A.D. : Game Seperti Age Of Empires For Linux - Baiklah sobat Linuxer, kali ini saya akan share game keren yang support dengan Linux, 0 A.D adalah game yang hampir sama dengan Age Of Empires di sistem operasi windows. Menurut saya pribadi game ini tidak kalah keren baik dari segi gameplay maupun grafik, saya sendiri telah mencobanya dengan sepesifikasi laptop seperti berikut :


Dan hasilnya lancar jaya, dan lumayan ringan dimainkan dan tanpa kendala apapun, game ini sangat seru. Dan berjalan seperti aplikasi biasa, sebaiknya sobat mencobanya sendiri biar nggak penasaran. Jadi makin betah deh berlama - lama dengan system Linux Hehe.

Berikut penampakan yang saya ambil dari google Karena admin gak bisa screenshot game ini dari laptop saya :D :



Lumayan bagus kan grafiknya, nggak kalah dengan game yang berbayar.

Oh iya, ini Game filenya lumayan besar, sekitar Setengah GB (500 MB) , untuk game yang bagus tentu dengan kapasitas yang bagus pula kan. Baiklah buat sobat yang ingin mencoba game ini sobat bisa masuk terminal (Ctrl+Alt+T) dan ikuti perintah berikut :
  • sudo add-apt-repository ppa:wfg/0ad
  • sudo apt-get update
  • sudo apt-get install 0ad
Setelah sobat install sobat bisa mulai memainkannya dengan mencarinya di dash unity, saya testing pada ubuntu 14.04, untuk linux yang seangkatan atau satu induk seperti ubuntu kemungkinan besar bisa. Jadi sobat harus mencobanya, dan jika berhasil bisa beri review di komentar.

Gimana Pendapatnya dengan Game Keren satu ini..?? Linux Telah mengalami Perkembangan yang lumayan bagus kan,..?? Yang Free aja keren juga kan, Kenapa harus yang pakek Crack :D. Mari kita sama - sama Belajar linux, dan memulai meninggalkan aplikasi - aplikasi bajakan. GO Open Source. ^_^